11951978_882406835146003_1814305549101198129_n

KEMANDULAN INTELEKTUAL BAGI KAUM ORGANISATORIS


Kampus merupakan sarang dari para kaum intelektual, tak sedikit pula mereka yang tergabung dalam organisasi pergerakan kampus yang bergerak dengan mengatasnamakan intelektualitasnya, namun tak banyak yang dapat menggelorakan semangat intelektual tersebut secara konsisten dan continue.

Kiprah dan karya dari organisasi-organisasi tersebut sangat dinanti-nanti oleh kaum intelektual sebagai sebuah kontribusi nyata terhadap semangat pergerakan. Setiap organisasi tersebut tentunya memiliki nilai jual masing-masing, namun apakah ketika nilai jual tersebut tak mampu terbeli lantas mereka tak lagi berjualan? Atau hanya sebatas berjualan untuk mencari kader saja? Agar beranak pinak sehingga disebut sebagai organisasi dengan kader terbanyak?

Jika hanya sebatas pencarian kader, kader, dan kader. Saya yakin tak akan lama lagi usia organisasi-organisasi tersebut.

Seharusnya mereka harus saling bertemu dan bertamu untuk saling menjadi pembelajar dalam memberikan sumbangsih pemikiran/ide/gagasan dan diperjuangkan bersama untuk kemaslahatan umat dan tegaknya Pancasila dan NKRI, bukan saja bertemu ketika ada moment percaturan politik kampus saja.(msh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s